Minggu, 13 Maret 2011

All About iPad 2, Pengganti iPad 1

http://www.prilude.com/wp-content/uploads/2011/02/ipad2.jpg 

Spesifikasi iPad 2, Terobosan Baru Apple



 

Dengan hadirnya iPad 2, tahun ini Steve Jobs memprediksi bakal menjadi tahun “copycat”. Banyak pesaing yang akan meniru-niru langkah Apple. Namun kenapa Steve Jobs tetap yakin kalau 2011 bakal jadi tahunnya iPad 2? Inilah alasannya!

Dual Core A5 CPU

Rumor itu terjawab sudah! iPad 2 merevolusi sistem komputasinya dengan membawa dual core A5 CPU yang diklaim akan dua kali lebih cepat plus grafis game yang, percaya atau tidak, 9 kali lebih kencang.

Lebih Tipis, Lebih Ringan

Desain iPad 2 menjadi benar-benar tipis dan, tentu saja, lebih ringan. Dibanding iPad generasi pertama, ukurannya 33 % lebih tipis. Dengan dimensi 13,4 mm x 8,8 mm, iPad 2 bahkan lebih tipis daripada iPhone 4.

Hadir Dalam Dua Warna

Akhirnya warna putih diproduksi! Pengguna iPad kini tidak lagi terpaku pada satu model warna.

Dua Kamera

iPad 2 dilengkapi dengan dua kamera. Kamera depan tentu saja untuk melakukan Face Time baik antar iPad 2 maupun dengan iPhone 4. Sementara kamera belakang dapat melakukan rekam dengan kualitas HD 720p.

iOS 4.3

iPad 2 akan dipersenjatai dengan iOS 4.3 yang akan membuat kinerja iPad 2 semakin baik lagi.

Harga

Nah ini yang menakjubkan. Harga iPad 2 ternyata tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, yakni mulai 499 dollar AS sampai 829 dollar AS.
Nah, dengan modal yang gemilang, apakah iPad 2 bakal sesukses pendahulunya? Tunggu saja sampai iPad 2 mulai dijual per tanggal 11 Maret ini.

Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli iPad 2

Hari Jumat 11 Maret nanti Apple secara resmi rilis iPad 2. Andapun bisa mendapatkannya di online stores maupun di retail stores. Sebelum Anda memutuskan untuk order online atau menuju retail store terdekat, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan:
1. Online atau In-Store
Berbeda dengan iPad 1 dan iPhone 4 dimana Anda bisa melakukan pre-order, Apple tidak menyediakan layanan itu untuk iPad 2. Sebaliknya, iPad 2 akan tersedia di Apple.com pada jam tertentu di hari Jumat nanti. Sementara untuk retail store, penjualan iPad 2 akan dimulai pada pukul 17.00 (PST)
http://www.apple.com/ipad/
Beberapa sumber mengatakan Apple.com akan mulai menjual iPad 2 pada 12:01 pagi (PST) pada 11 Maret 2011. Atau sekitar pukul 03.01 dinihari WIB.
Di Apple.com Anda bisa memilih beberapa model: black atau white juga WiFi atau WiFi + 3G. Apple menjanjikan pengiriman cepat untuk iPad yang dibeli melalui Apple.com.
Sementara itu Apple retail stores akan mulai membuka antrian pembelian iPad 2 pada hari yang sama jam 5 sore. Biasanya Apple akan menutup Apple retail store beberapa jam untuk menyiapkan semua stok dan para staff sehingga calon pembeli mendapatkan pelayanan terbaik.
2. Retail Partners
Selain tersedia di Apple retail stores, iPad 2 juga akan dijual di Best Buy, Target, Walmart dan Sam’s Club. Dari semua retail partners itu tak satupun yang menyebutkan mulai jam berapa pembelian iPad 2 bisa dilakukan. Namun asumsi menyebutkan bahwa mereka tidak akan menjual iPad 2 sebelum jam 5 sore.
3. Models, Colors, Carriers
Perlu Anda tahu bahwa ada 18 model iPad 2 yang disediakan Apple. 9 model bisa Anda lihat di daftar di bawah ini, baik untuk versi Black atau White:
- iPad 2 16GB Wi-Fi: $499.00
- iPad 2 32GB Wi-Fi: $599.00
- iPad 2 64GB Wi-Fi: $699.00
- iPad 2 16GB Wi-Fi+3G Verizon: $629.00
- iPad 2 32GB Wi-Fi+3G Verizon: $729.00
- iPad 2 64GB Wi-Fi+3G Verizon: $829.00
- iPad 2 16GB Wi-Fi+3G AT&T: $629.00
- iPad 2 32GB Wi-Fi+3G AT&T: $729.00
- iPad 2 64GB Wi-Fi+3G AT&T: $829.00
Tidak seperti iPhone 4, Apple berjanji iPad 2 White telah tersedia saat hari peluncurannya, Jumat nanti.
4. Tips Membeli iPad 2
- Jika Anda lebih mementingkan warna (Black/White), sebaiknya order online saja. Membeli di retail store kadang menjengkelkan ketika sampai di ujung antrean ternyata warna yang Anda inginkan habis stok.
- Check Twitter, Facebook dan Foursquare untuk mengetahui laporan terkini antrean di retail stores.
- Tunggu sampai hari Sabtu. Online stores seperti Best Buy dan Walmart biasanya mengirim pesanan pada akhir pekan. Ini berarti saat weekend itu adalah waktu paling tepat untuk mengunjungi retail stores, atau Apple stores jika Anda mau.
Sekarang keputusan ada di tangan Anda; mau order online atau mengantre di retail stores?

8 Alasan Tetap Menyimpan iPad Lama

Dua iPad lebih bagus ketimbang punya satu. Bukan hanya buat memorabilia, tapi juga bisa membuka 2 aplikasi di masing-masing foreground iPad pada saat yang bersamaan. Kelihatannya simpel, tapi AppDevice punya 8 ide out-of-the-box untuk memanfaatkan 2 iPad Anda.

1. Membaca partitur musik dari aplikasi seperti ForScore di iPad satunya, sementara yang kedua memainkan apps piano—contohnya Pianist Pro—di iPad satunya.
2. Ketika menulis berdasar sebuah sumber di iPad 2, Anda bisa sekaligus membaca referensinya dari yang satunya lagi.
3. Buat para pelaku pasar modal, gunakan iPad yang satu untuk mengupdate berita aktual dari berita/tips situs saham terpercaya sementara iPad lainnya untuk bertransaksi.
4. Podcaster dapat menggunakan iPad yang satu untuk merekam pertunjukkan sementara yang lainnya dipakai untuk menunjukkan outline atau notes.
5. Pakailah iPad yang satu untuk melihat film atau DVD favorit dan yang lainnya untuk maen games atau browsing.
6. Memiliki 2 iPad dan punya aplikasi sebangsa Rowmote Pro plus AirDisplay akan jadi kekuatan tersendiri. Anda seperti punya Mac mini dan menggunakan masing-masing iPad sebagai display plus keyboard/mouse-nya.
7. Dua iPad bisa jadi sebuah home theatre dengan AirDisplay. Pakai salah satu untuk berhubungan dengan Apple TV. Kalau belum AirDisplay ready, Anda bisa pakai kabel video-out dari iPad ke Apple TV. Mulai saja mainkan film favorit Anda dari supertablet tersebut.
8. Ini yang paling gila. Anda sering lupa dimana Anda memarkir mobil? Pakai iPad lama dan tinggalkan di mobil. Baterainya punya daya tahan luar biasa. Jika benar-benar lupa, gunakan iPad 2 untuk mencari iPad lama dengan feature ‘Find My iPhone/iPad’. Di US layanan Apple itu berbayar 14,99 USD atau kurang dari Rp 150 ribu sebulan di operator AT&T. Pastikan iPad lama Anda tersembunyi dari pandangan orang-orang yang melintas di dekat mobil Anda. Bisa saja menyimpannya di bawah tempat duduk atau posisi lain yang lebih aman.

iPad 2 – Beberapa Fitur Yang Hilang

- No Retina Display
Resolusi tinggi ala Apple itu tak disertakan di iPad 2. Bisa jadi feature khas iPhone 4 itu bakal jadi kartu truf iPad 3.
- No S-IPS Screen
Tak ada perubahan di screen iPad 2. Produksi yang digeber habis-habisan kemungkinan jadi alasan mengapa Apple tak melakukan peningkatan di screen iPad 2.
- No GPS chip in WiFi Model
Ekstra 120 USD atau sekitar Rp 1,08 juta (kurs Rp 9.000) kalau menginginkan GPS di iPad 2.
- No Carbon Fiber Body
Alumunium sepertinya membuat Apple betah. Tak masalah sebenarnya apalagi setelah Apple memutuskan membuat iPad 2 jadi lebih tipis dan makin ringan.
- No additional ports or SD slot
feature port atau slot sekunder isunya dibatalkan di saat-saat terakhir. Keputusan yang sudah diprediksi mengingat segala port/slot itu bukan kebiasaan original Apple. Mereka menyebutnya sebagai “Post-PC” consumer.

Perbedaan iPad 2 – XOOM – TouchPad – PlayBook


iPad 2 Muncul, iPad 1 Memenuhi Bursa Barang Second

Sejak diumumkannya iPad 2 beberapa jam yang lalu, jumlah orang yang ingin menukar iPad 1 dengan iPad 2 membludak. Jika Anda membuka forum-forum di internet, bisa Anda lihat banyak sekali iPad 1 yang dijual pada hari ini, atau sejak Apple mengumumkan adanya iPad 2.
Hal ini sejalan dengan keputusan Apple untuk menurunkan harga iPad 1. Dan dampaknya sangat besar di bursa barang bekas baik di internet maupun di toko-toko yang menyediakan iPad 1 second. Dan yang paling diuntungkan adalah para pembeli yang benar-benar menginginkan iPad itu tahun lalu, namun beruntung mendapatkannya tahun ini dengan harga sangat murah.
Anda bisa mengunjungi gazelle.com yang pada sore kemarin telah mulai memberi penawaran bagi Anda yang ingin menjual iPad 1. Mereka menyebutkan akan membeli iPad 1 yang masih memiliki aksesoris lengkap seperti layaknya iPad baru. Harganya? Gazelle menawarnya dengan 70 – 75% dari harga beli Anda. Selanjutnya Gazelle akan kembali menjualnya secara online dengan mengambil sedikit keuntungan.
Gazelle mengatakan beberapa jam setelah iPad 2 keynote kemarin, ada lebih dari 2000 orang yang mengunjungi situs mereka dan mulai melakukan transaksi.
Bagi Anda yang menginginkan iPad 1 yang telah berumur satu tahun itu, sepertinya saat ini adalah waktu yang sangat tepat untuk mendapatkannya. Ya, walau telah berumur satu tahun tapi bukan berarti iPad 1 telah usang. Anda tahu sendiri kualitas produk-produk keluaran Apple, bukan?

iPad Generasi Pertama Turun Harga di India, Mulai 4.8 Juta Rupiah

Ketika iPad 2 diperkenalkan dan diinformasikan akan diluncurkan di Amerika tanggal 11 Maret mendatang, Apple langsung memangkas harga iPad lama sebesar $100. Hal yang sama juga terjadi di India, penduduk di India bisa bersenang hati karena kini bisa memperoleh iPad lebih murah meski pemangkasan harga tidak sebesar di Amerika.
Toko online Apple di India telah mengupdate harga terbaru semua model iPad yang kini dimulai dari 24.500 rupee (4.8 juta rupiah) dari harga sebelumnya 27.900 rupee (5.45 juta rupiah) untuk iPad WiFi 16GB. Sedangkan harga model lainnya dapat dilhat dibawah ini (dalam rupee):
16GB wifi-27900 menjadi 24500                    16GB 3G-34900 menjadi 31900
32GB wifi-32900 menjadi 29500                    32GB 3G-39900 menjadi 36900
64GB wifi-37900 menjadi 34500                    64GB 3G-44900 menjadi 41900
Kini tablet iPad terlihat menjadi produk yang cukup populer selain iPod Touch di India. Belum diketahui apakah pembeli iPad di India dalam 2 minggu terakhir ini juga akan mendapatkan diskon serupa.


iPad di Indonesia juga Pangkas Harga, Mulai 3.99 Juta Rupiah

Berbeda dari India, pemangkasan harga iPad generasi pertama di Amerika juga berdampak pada harga iPad di Indonesia. Penurunannya juga termasuk signifikan, serupa dengan pemangkasan harga $100 untuk iPad yang dijual di Amerika.
Bila melihat toko online Apple Indonesia, kini harga iPad versi WiFI 16GB hanya seharga Rp 3.999.000, disusul dengan penambahan 1 juta rupiah untuk penyimpanan yang lebih besar 32GB (Rp4.999.000), dan 64GB(Rp 5.999.000).
Sedangkan untuk versi WiFi +3G, model 16GB kini dibanderol Rp 5.299.000, masih dengan penambahan jumlah yang sama untuk model lainnya, 32GB (Rp 6.299.000), dan 64GB (Rp 7.299.000). Informasi lebih jelas bisa dilihat di apple store Indonesia.

Untuk Bentuk iPad 2 Bisa dilihat di –> http://www.apple.com/ipad/features/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar