Selasa, 22 Maret 2011

Mempercepat Loading Blog

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhOXY95empZXSeGm_qiAoT_LSjao6g6PqJMvkUzfTiHmzyHeVqMAY4_cTn39Tl2NRHebzdzB-oTpNi2vhSn2395q02XNYmvgs-L_DMzerZTvNBar9AeeUwUmzJ3Uukv6wDBvnebD7eJpBEc/s320/blogger-logo.jpg 
Salah satu alasan pengunjung batal untuk melihat blog adalah karena loadingnya yang terlalu lama, terlebih lagi jika pengunjung tersebut menggunakan koneksi internet yang lambat. Tentu hal ini sangat disayangkan, bukan? Selain kualitas postingan atau isi blog, faktor loading ini juga sangat menentukan banyaknya pengunjung. Berikut ini adalah cara mempercepat loading sebuah blog yang disarankan  :


1. Jumlah Posting

Jumlah posting yang ada di halaman depan sebaiknya jangan terlalu banyak, hal ini sangat mempengaruhi loading blog. Untuk itu aturlah jumlah posting sesuai kebutuhan. Jumlah maksimal yang disarankan adalah 10 posting, semakin sedikit jumlah posting, maka semakin cepat loadingnya.

2. Pengelolaan Widget

Jika menggunakan widget, gunakanlah widget milik Google yang telah disediakan. Kalau pun terpaksa menggunakan widget pihak ketiga, tempatkan lah widget tersebut dibagian bawah blog atau bagian bawah sidebar.

3. Gambar, Video atau Mulitmedia lainnya

Perkecil ukuran gambar dan pilihlah ekstensi gambar tepat, seperti .png, .bmp, dan sebagainya. Gunakan link, jika ada video atau audio yang ingin diperlihatkan kepada pengunjung

Periksa kecepatan loading blog di http://www.numion.com/Stopwatch



sumber:http://ulatbulu-xplore.blogspot.com/2011/03/mempercepat-loading-blog.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar